-->

Sabtu, 08 Agustus 2015

Tips Jitu Cara Mempercepat "Charging" Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mempercepat "Charging" Ponsel Android , Tips Charging Smartphone Android Agar Cepat Penuh - Hp atau smartphone android merupakan pengkonsumsi daya yang luar biasa dibanding hp jadul (hp senter). Mengingat banyaknya aplikasi yang ada dalam ponsel itu sendiri. Terlebih lagi jika menjalankan secara bersamaan dua aplikasi atau lebih adalah faktor utama yang menghabiskan battrey ponsel android anda. Satu hal lagi yang bisa menyedot daya battrey android adalah signal , jika anda berada pada wilayah yang lemah signal maka percaya atau tidak battrey ponsel anda akan lebih cepat habis ketimbang saat anda berada pada wilayah yang kuat signal.

Tips Cara Mempercepat


Sebagian pengguna ponsel android , melakukan charging berkali-kali karena ponsel low-batt adalah hal yang tentu sangat mengesalkan . Saya punya tips ampuh agar proses charging anda lebih cepat dan bisa menghemat waktu . Tips mempercepat charging ini tanpa menggunakan aplikasi apapun, kita memanfaatkan sumberdaya yang sudah ada di ponsel android anda masing-masing . Berikut ini Tips Mempercepat Charging Ponsel Android Tanpa Aplikasi :

1. Gunakan Charger Original

Dalam beberapa experimen yang saya lakukan dengan ponsel android, melakukan charging menggunakan charget ori atau bawaan ponsel itu lebih cepat dan lebih baik . Karena voltasi charger ori sudah disesuaikan dengan besaran kekuatan ponsel android anda menerimanya . Bagaimana jika kita menggunakan charger tablet android , apakah bisa mempercepat charging ? Jawabannya relatif, tergantung ponsel android anda , jika ponsel anda mampu menerima sama banyaknya voltasi charger tablet , maka ponsel anda akan terisi daya secara cepat juga. Karena biasanya charging android memiliki voltasi keluar yang besar.

2. Gunakan Kabel USB Charge Berkualitas

Sebagian pengguna ponsel android tidak menyadari bahwa kabel charger juga dapat berpengaruh dalam kecepatan proses "Charging" ponsel androidnya. Kabel charger murahan biasanya menggunakan bahan yang tidak bagus dalam menghantarkan arus listrik dari kepala charger ke ponsel android anda . Maka dari itu usahakan jika membeli charger belilah yang ori atau paling tidak berkualitas tinggi.

3. Matikan Daya atau Posisikan Dalam Modus Terbang

Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa signal yang tidak stabil dapat mengkonsumsi battrey lebih banyak , alangkah baiknya saat charging posisikan ponsel android ke modus terbang , dimana modus terbang adalah kondisi ponsel menyala tapi konektivitas data mati sehingga proses charging tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika langkah tersebut dirasa masih kurang efisien dalam mempercepat proses charging maka mematikan daya ponsel android adalah jalan keluar yang sangat efisien untuk mempercepat pengisian battrey ponsel anda.

Dari 3 cara mempercepat proses charging hp android diatas, mungkin anda pernah melihat atau direferensikan sebuah aplikasi yang bisa membantu mempercepat charging bahkan sampai menghemat battrey sekalipun saya rasa jangan pernah mencoba mengunduh aplikasi tersebut. dari uji coba saya, ternyata dengan menggunakan aplikasi apapun proses charging tidak akan lebih cepat karena aplikasi tersebut hanya seolah memberikan sugesti saja dan tidak benar-benar mempercepat proses charging. itu saja ulasan saya kali ini, semoga kita sebagai pengguna smartphone dapat terbantu dengan informasi mengenai tips mempercepat proses charging tanpa menggunakan aplikasi diatas.